Hasil dan video BELANDA VS JERMAN 1-2 EURO 14 JUNI 2012

17.59 Desti 0 Comments




Video highlight pertandingan Belanda vs Jerman

Susunan pemain Belanda vs Jerman:

Belanda: Stekelenburg; Willems, Mathijsen, Heitinga, Van der Wiel; De Jong, Van Bommel (Huntelaar 46'); Afellay (Van der Vaart 46'), Sneijder, Robben (Kuyt 83'); Van Persie.

Jerman: Neuer; Lahm, Badstuber, Hummels, Boateng; Schweinsteiger, Khedira; Podolski, Oezil (Kroos 81'), Mueller (Bender 90'); Gomez (Klose 72')

Hasil Pertandingan Belanda vs Jerman. Jerman memenangi duel sengit melawan Belanda di laga kedua Grup B Piala Eropa 2012. Terbantu dua gol Mario Gomez, Der Panzer menang tipis dengan skor 2-1 atas lawannya tersebut.

Dalam laga di Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (14/6/2012) dinihari WIB, Jerman memimpin 2-0 di babak pertama. Gol-gol mereka diborong oleh Gomez.

Peluang pertama didapat oleh Van Persie pada menit keenam. Menyambut umpan matang Mark van Bommel, dia menyontek bola ke arah gawang, namun masih terlalu pelan dan mudah diamankan oleh Manuel Neuer.

Jerman membalas lewat percobaan Mesut Oezil. Namun, tendangan voli Oezil mengenai tiang dan kemudian bola bisa ditangkap Maarten Stekelenburg.

Van Persie kembali memperoleh peluang pada menit ke-11. Diawali umpan terobosan Arjen Robben, kapten Arsenal itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih melenceng.

Gomez memecahkan kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-24. Memanfaatkan operan cantik Bastian Schweinsteiger, dia lolos yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menaklukkan Stekelenburg.

Belanda mencoba menyamakan melalui upaya Robben. Tapi, tendangan Robben dari luar kotak penalti bisa diantisipasi oleh Neuer.

Jerman nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-37. Berawal dari tendangan bebas Oezil, Holger Badstuber menanduk bola dari jarak dekat. Tapi, Stekelenburg secara gemilang bisa menepis si kulit bundar.

Di usaha berikutnya, Jerman benar-benar menggandakan keunggulannya lewat gol kedua Gomez. Usai menerima operan Schweinsteiger, Gomez mengirim bola ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau oleh Stekelenburg.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Jerman tak berubah.

Lini belakang Belanda tampak sangar keropos di laga ini. Mats Hummels melakukan aksi individu yang hampir membuahkan gol ketiga Jerman di awal babak kedua. Beruntung buat Belanda, Stekelenburg masih bisa menepis sontekan Hummels.

Belanda mendapatkan peluang emas pada menit ke-58 lewat tendangan terarah Van Persie. Namun, Neuer menunjukkan reaksi yang luar biasa dengan menjatuhkan diri dan menepis bola.

Berselang empat menit, giliran Wesley Sneijder yang mengancam gawang Jerman. Tapi, tendangan Sneijder juga masih melenceng tipis dari sasaran.

Belanda bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Van Persie yang menguasai bola di depan kotak penalti Jerman menggiring bola sebelum melepaskan tendangan mematikan dengan kaki kanannya.

Di sisa waktu, Belanda berupaya untuk mencari gol penyama. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil.

sumber kang-jaya

You Might Also Like

0 komentar: