HASIL PSMS MEDAN VS PERSIB BANDUNG 2-3 ISL 17 JUNI 2012

07.58 Desti 0 Comments




Susunan Pemain PSMS Medan vs Persib Bandung:

PSMS : Edi Kurnia, Denny Rumba, Sasa Zecevic (C), Novi Handriawan, Wawan Widiantoro, Shin Hyun Joon, Anton Samba, Zulkarnain, Nstja Ceh, Nico Malau, Osas M.Saha.

PERSIB : Jendry Pitoy (Cecep Supriatna 83'), Tony Sucipto, Maman Abdurahman (C), Abanda Herman, Zulkifli Syukur, Atep, Hariono, M. Ilham, Miljan Radovic (Robbie Gaspar 84'), Airlangga Soecipto (Aliyudin 60'), Marcio Souza

Hasil Pertandingan PSMS Medan vs Persib Bandung. PSMS Medan berhasil mengalahkan tamunya Persib Bandung pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Minggu 17 Juni 2012. Tim Ayam Kinantan berhasil mengatasi perlawanan Maung Bandung dengan skor 2-3, melalui pertandingan yang sempat dilanda kericuhan.

Babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Tim Ayam Kinantan dicetak Denny Rumba saat babak tambahan waktu, sedangkan gol Maung Bandung dicetak Marcio Souza, di menit 36.

Di babak kedua, Persib langsung unggul 1-2 melalui Maman Abdurahman di menit 47. Maman menyundul bola hasil tendangan bebas Miljan Radovic di sisi kanan pertahanan PSMS.

PSMS langsung tersengat, Sasa Zecevic mengancam gawang Jendri Pitoy di menit 54. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan sudut, namun sepakan kaki kanannya melambung di atas gawang.

Peluang terbaik PSMS, hadir di menit 62 saat sundulan Zulkarnain membentur tiang gawang. Akhirnya, PSMS menjadikan skor imbang 2-2 di menit 67.

Berawal dari tendangan kaki kiri Zulkarnain yang ditepis dengan tidak sempurna oleh Pitoy, Osas Saha yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke jala gawang.

Menit 78 pertandingan harus dihentikan sekitar 3 menit akibat Pitoy terkapar di lapangan, diduga terkena lemparan sebuah benda di kepalanya. Akhirnya, ia digantikan oleh Cecep Supriatana.

Menit 90 kembali terjadi insiden, sehingga pertandingan harus terhenti sekitar 2 menit. Dari rekaman televisi, terlihat Osas memukul wajah Marcio Souza.

Namun, wasit Jendri malah memberikan kartu merah kepada Nstja Ceh. Kapten PSMS, Sasa Zecevic, yang tidak terima dengan keputusan ini langsung mengambil kartu merah yang sedang dipegang Jendri, lalu melemparkannya ke rumput lapangan.

Akhirnya, gol kemenangan PSMS tercipta melalui Denny Rumba di tambahan waktu (menit 90+4) memanfaatkan kemelut yang dihasilkan Osas Saha. Pemain Persib melakukan protes karena menilai Osas saha terlebih dahulu dalam posisi offside.

Meski dalam rekaman televisi memang terjadi offside, namun wasit tetap mensahkan gol tersebut. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2.

Wasit Jendri yang memimpin pertandingan ini harus mengeluarkan enam kartu kuning dan satu kartu merah. Kartu kuning diberikan kepada Sasa Zecevic (menit 15), Atep (menit 28), Nico Malau (menit 37), Zulkifli Syukur (menit 61), Zulkarnain (menit 64), dan M. Ilham (menit 87).

Dengan hasil ini, PSMS naik satu peringkat menggeser PSPS Pekanbaru di posisi 13 dengan 33 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan, Persib tertahan di posisi sembilan dengan poin 40 dari 29 pertandingan.

sumber

You Might Also Like

0 komentar: