HASIL VIDEO SWEDIA VS INGGRIS 2-3 EURO 16 JUNI 2012

23.42 Desti 0 Comments



Video Swedia vs Inggris. Hasil Pertandingan Swedia vs Inggris. Inggris sukses memenangi duel sengit melawan Swedia di Kiev Olympic Stadium, Sabtu (16/6/2012) dinihari WIB. Sempat terlibat saling balas gol, The Three Lions akhirnya unggul 3-2.

Duel kedua tim berjalan cukup seimbang. Situs resmi UEFA mencatat Inggris sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola, yakni 52 persen. Inggris melepaskan 15 tembakan dengan sembilan di antaranya tepat sasaran, sementara Swedia melakukan 12 percobaan dan delapan on target.

Peluang pertama dimiliki Scott Parker pada menit ketujuh. Parker melepaskan tendangan voli keras ke gawang Swedia, tapi Andreas Isaksson bisa menepisnya.

Berselang tiga menit, gantian Swedia yang mengancam. Sebastian Larsson yang menerima umpan Zlatan Ibrahimovic melepaskan tembakan, tapi bola bisa ditangkap Joe Hart.

Usaha Danny Welbeck pada menit ke-16 tak terlalu membahayakan gawang Swedia. Sundulannya masih melebar.

Memasuki menit ke-20, Ibrahimovic menjajal peruntungannya. Dia menembak dari luar kotak penalti, namun masih terlalu lemah dan Hart mudah menjinakkannya.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-23. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Steven Gerrard, Carroll yang dijaga dua bek Swedia melompat tinggi untuk menanduk bola dan mengirimnya ke pojok bawah gawang.

Aksi Ibrahimovic pada menit ke-33 nyaris membuat Swedia menyamakan skor. Namun, tendangan pemain AC Milan itu, yang sempat berbelok arah karena mengenai kaki John Terry, bisa diamankan oleh Hart.

Empat menit kemudian, Ashley Young menyia-nyiakan sebuah peluang emas. Kendati ruang tembak cukup terbuka, penyelesaiannya malah melenceng.

Percobaan yang dilakukan Kim Kallstrom beberapa saat kemudian juga gagal. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti melayang tipis di atas mistar.

Babak kedua baru dimulai empat menit, Swedia sudah bikin gol. Diawali tendangan bebas Ibrahimovic, terjadi kemelut di kotak penalti Inggris. Mellberg yang ikut membantu serangan melepaskan tembakan, bola diblok Hart, tapi kemudian mengenai badan Glen Johnson sebelum masuk gawang. Gol ini diputuskan sebagai hasil bunuh diri Johnson.

Mellberg menjebol gawang Inggris pada menit ke-59. Kali ini, dia sukses melepaskan diri dari kawalan bek-bek Inggris untuk menanduk tendangan bebas Larsson. Hart cuma bisa terpana melihat gawangnya bergetar lagi.

Berselang tiga menit, Terry punya peluang emas bikin gol. Sial buat dia, sundulannya dari jarak dekat masih bisa dimentahkan Isaksson.

Inggris akhirnya bisa membalas pada menit ke-64. Tendangan melengkung Walcott dari luar kotak penalti membuat Isaksson terkecoh dan gawangnya pun jebol. Swedia 2, Inggris 2.

Tendangan Carroll pada menit ke-70 belum mengubah kedudukan. Bola hasil sepakan pemain Liverpool itu masih melambung.

Ibrahimovic memaksa Hart membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-76. Dia melepaskan tendangan keras dari jauh, tapi Hart terbang menepis bola.

Dua menit kemudian, Inggris kembali memimpin berkat gol cantik Welbeck. Memanfaatkan umpan Walcott, Welbeck yang sebenarnya dikawal Mellberg bisa membelokkan bola dengan tumitnya ke dalam gawang.

Di sisa waktu, Gerrard nyaris membawa Inggris unggul lebih banyak. Tapi, sontekan jarak dekatnya secara luar biasa dihalau Isaksson.

Video higlight pertandingan Swedia vs Inggris:

Susunan pemain Swedia vs Inggris:

Swedia: Isaksson, Mellberg, Granqvist (Lustig 66'), Olsson, Olsson, Elm (Wilhelmsson 81'), Larsson, Svensson, Kallstrom, Ibrahimovic, Elmander (Rosenberg 79')

Inggris: Hart, Johnson, Cole, Terry, Lescott, Gerrard, Young, Milner (Walcott 61'), Parker, Carroll, Welbeck (Oxlade-Chamberlain 90')

You Might Also Like

0 komentar: