Cara Menghemat Baterai IPhone

23.42 Desti 0 Comments

Cara Menghemat Baterai iPhone


Berikut tips Cara Menghemat Baterai iPhone :

1. Turunkan Brightness
Sama seperti laptop, Anda bisa menurunkan setting brightness pada iPhone untuk membuat baterai lebih tahan lama. Pilih tool 'Setting' pada menu, dan atur Brightness to adjust. Pilih tingkat brightness yang paling minimal, selama masih bisa terlihat dengan mata.

2. Gunakan WiFi daripada Koneksi 3G
Kapanpun ada WiFi atau fasilitas hot spot di sekitar Anda, manfaatkanlah. Mendownload aplikasi, membuat Google Voice calls atau browsing internet menggunakan koneksi 3G akan memakan banyak baterai. Saat berada di luar rumah, carilah tempat yang menyediakan fasilitas WiFi untuk berinternet. Cara ini akan menghemat baterai karena ponsel Anda tidak perlu 'repot' dan menguras tenaga untuk mencari sinyal data.

3. Block GPS Tracking pada Aplikasi
Jika Anda menggunakan banyak aplikasi, termasuk pelacak GPS otomatis dan tagging (misalnya Facebook, Instargram dan Twitter), ponsel Anda akan bekerja lebih keras untuk menemukan lokasi Anda. Jika Anda tidak perlu melakukan geotagging (GPS Photo Tagging, juga dikenal sebagai proses penambahan informasi posisi data GPS) ke postingan foto atau update status, matikan saja fitur GPS.

4. Matikan Setting 'Fetch' dan 'Push'
'Fetch' merupakan settingan iPhone yang berguna meng-update data setiap 30 menit. Banyak pula aplikasi yang disetting untuk mem-push dan memberitahu jika ada pesan-pesan baru. Setting ini memang sangat berguna agar Anda tidak ketinggalan berita terbaru dan pesan teks ketika sedang mobile, tapi tidak baik bagi data dan daya tahan baterai.

Untuk mematikan fungsi 'fetch' di iPhone, ke menu Settings > Mail, Contacts, Calendars > Fetch New Data > Manually. Anda juga bisa mematikan 'push' email dan kalender dari layar ini. Untuk mematikan notifikasi 'push', ke menu Settings - Notifications, kemudian pilih 'switch to off'.


5. Matikan Aplikasi Jika Tidak Digunakan
Apakah Anda selalu mematikan aplikasi setelah digunakan? Jika tidak, meskipun sudah ditutup, aplikasi yang sebelumnya Anda gunakan akan tetap running atau berjalan. Untuk mematikan aplikasi, sentuh dua kali home button hingga muncul app drawer. Untuk menutup aplikasi yang masih terbuka, tap dan tahan ikon aplikasi sampai ikonnya bergoyang, lalu klik 'X' untuk mematikan.



Sumber

You Might Also Like

0 komentar: