Cara Menghilangkan Sifat Iri Hati

11.31 Desti 0 Comments

Cara Hidup Bahagia
Iri hati menurut pakar psikologi adalah sebuah penyakit yang malahan bisa membuat anda depresi berat. Selain itu anda akan menjadi seorang pribadi pendendam dan juga mudah frustasi. Lalu bagaimana cara menghilangkan iri hati?

Berikut cara menghilangkan iri hati :
  • Sadar bahwa Anda tak sendiri. Jika Anda iri dengan keadaan orang lain, misalnya kondisi kekayaannya, maka sadarilah bahwa Anda bukan satu-satunya orang yang tak memiliki apa yang ‘dia’ miliki. Masih banyak orang lain yang keadaannya lebih menyedihkan dari pada Anda.
  • Terima kenyataan. Kenyataan memang tak selalu sejalan dengan keinginan. Tapi belajar untuk menerima dan bersahabat dengan kenyataan bisa membuat langkah Anda lebih ringan dalam menapaki jalan hidup, tanpa iri yang menggelayut.
  • Rubah ‘mind set’. Pola pikir yang negatif memang harus diubah. Caranya, perluas pergaulan, pengetahuan, dan kebiasaan. Dengan begitu rasa iri dapat sejenak dilupakan dan selanjutnya dihilangkan.
  • Syukuri yang ada. Dengan memiliki rasa syukur, maka segalanya akan berubah menjadi nikmat. Rasa iri biasanya muncul karena merasa kurang. Kurang kaya, kurang kuasa, kurang bahagia, dll. Namun jika diganti dengan kesyukuran, maka segala yang terasa kurang akan menjadi cukup.
  • Positif thinking. Jika Anda berusaha melihat segala sumber rasa iri itu dari sisi positif, maka yang tadinya nampak negatif akan menjadi berubah positif. Segala sesuatu memang tergantung dari cara pandang Anda sendiri.

You Might Also Like

0 komentar: