Hasil Akhir Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2012

03.39 Desti 0 Comments


Hitung cepat Litbang Kompas yang menggunakan sampel 400 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh wilayah Jakarta menunjukkan pasangan nomor urut tiga, yaitu Jokowi-Ahok, unggul.

"Hasil hitung cepat ini sudah dapat dinyatakan selesai. Selamat pada Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang masuk pada putaran kedua," kata Wakil Pemimpin Redaksi Budiman Tanuredjo di kantor Kompas, Palmerah, Jakarta, Rabu (11/7/2012).

Berdasarkan data akhir yang masuk pada pukul 15.40 WIB, pasangan Jokowi-Ahok meraup perolehan suara sebesar 42,62 persen. Pasangan nomor urut satu, yaitu Foke-Nara, menyusul dengan 34,36 persen.

Selanjutnya, pasangan Hidayat-Didik berada di posisi tiga dengan 11,33 persen. Posisi tiga terbawah tidak mengalami banyak perubahan dengan pasangan Faisal-Biem mengantongi sebesar 5,06 persen.

Disusul pasangan Alex-Nono dengan 4,75 persen dan masih berada pada posisi paling buncit adalah pasangan Hendardji-Riza dengan 1,89 persen.

Kendati demikian, warga Jakarta tetap harus bersabar menanti hasil resmi yang akan dikeluarkan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta pada pekan depan.
"Semuanya tetap menanti hasil dari KPU Provinsi DKI Jakarta mendatang," ujar Budiman.
Sementara itu, untuk prediksi hasil putaran kedua nanti, justru perolehan suara akan menurun kembali.

Mengingat pada pilkada yang kali ini menawarkan enam pasangan calon tidak membuat perolehan suara naik secara signifikan.

"Ada enam calon saja hanya naik satu persen. Ada kemungkinan saat tersisa dua calon maka akan kembali turun lagi," katanya.

Sumber : pilkada.kompas.com

You Might Also Like

0 komentar: