Hasil dan Video Barcelona vs Manchester United 9 Agustus 2012

03.44 Desti 0 Comments

Barcelona
Hasil dan Video Barcelona vs Manchester United (Youtube) 9 Agustus 2012Barcelona vs Manchester United. Pertandingan Manchester United vs Barcelona 9 Agustus 2012. Manchester United kembali mendapatkan hasil kurang mengesankan dalam laga pramusim mereka setelah menelan kekalahan 2-0 (0-0) dari Barcelona melalui adu penalti di Gothenborg, Kamis (9/8) dinihari WIB.

Kedua tim menurunkan pemain terbaik mereka dalam laga persahabatan yang diwarnai peletakan bola di atas lapangan dengan menggunakan helikopter, dan pesta kembang api usai pertandingan.

United menurunkan Nemanja Vidic di pertahanan, serta duet Wayne Rooney dan Danny Welbeck di barisan depan. Shinji Kagawa dan Nick Powell harus puas menjadi pemain cadangan.

Sedangkan Barcelona memainkan Carles Puyol, serta Andres Iniesta, Lionel Messi dan Alexis Sanchez. David Villa masuk ke dalam daftar pemain cadangan.

Barcelona mengawali laga lebih baik dibandingkan United dengan menguasai bola, serta mendapatkan sejumlah peluang sepanjang babak pertama. Iniesta sudah mengancam di menit awal, namun dapat digagalkan David de Gea. Tak lama berselang, De Gea berusaha menutup ruang gerak Messi yang menerima umpan terobosan, sehingga pemain asal Argentina itu tidak bisa mencetak gol.

Kendati demikian, United nyaris unggul lebih dulu setelah wasit menunjuk titik putih menjelang babak pertama berakhir, menyusul pelanggaran yang dilakukan Cristian Tello kepada Nani. Rooney yang dipercaya sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah tendangannya ditepis Victor Valdes.

Di babak kedua, United dan Barcelona melakukan sejumlah pergantian pemain. Rooney ditarik keluar. Manajer Sir Alex Ferguson kemudian memasukkan Kagawa dan Michael Carrick. Sementara Barcelona memainkan Xavi, Pedro, Gerard Pique, Pinto dan Cesc Fabregas.

Kagawa langsung memberikan ancaman di pertahanan Barcelona. Setelah menerima umpan dari Welbeck, Kagawa melepaskan tendangan mendatar, dan Pinto mampu menggagalkan upaya pemain asal Jepang itu. Ferguson lalu memasukkan Dimitar Berbatov dan Powell.

Tensi pertandingan mulai memanas, ketika terjadi insiden antara Busquets dan Nani. Wasit lalu memberikan kartu kuning kepada kedua pemain itu. Hingga laga berjalan 90 menit, kedua tim gagal melesakkan gol, sehingga harus diselesaikan melalui adu penalti.

Tendangan Nani yang menjadi eksekutor pertama membentur tiang gawang, dan Xavi membawa Barcelona unggul. Ashley Young juga gagal menjebol gawang Barcelona, dan Gerard Piques selanjutnya memastikan kemenangan Blaugrana.

Video Highlight Barcelona vs Manchester United :



You Might Also Like

0 komentar: