Tips Cara Menghadapi Wanita Yang Sedang PMS

09.29 Desti 0 Comments


Sebuah sindrom yang terjadi pada saat wanita menstruasi atau disingkat dengan singkatan PMS (Premenstrual Syndrome). Ini adalah sindrom yang mungkin tidak disukai oleh banyak lelaki. karena pada saat PMS, wanita cenderung memiliki sikap yang berubah-ubah ataumoody.

Sering kita bertanya-tanya, apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi perasaan wanita saat dia sedang PMS? atau sekedar ingin mengikuti apa maunya agar dirinya tidak marah-marah lagi. Ok, stop berpikir, berikut ini adalah tips untuk menghadapi wanita yang sedang PMS.
  • Hapal waktu PMS tiba
Hal yang pertama anda lakukan anda menghapal kekasih anda, atau istri anda, kapan dirinya mengalami menstruasi. Tanggal berapa ditiap bulannya, catat dalam catatan anda. Ini diperlukan agar anda tahu, kapan tanggal-tanggal dirinya akan panas dan mudah marah.
  • Sabar
Jika perasaan pasangan anda sedang tidak menentu dan mudah marah. Kemungkinan pertengkaran akan sering terjadi. Yang harus anda lakukan adalah jangan mengikuti kemarahan pasangan anda dan hindari membalas kemarahannya. Anda harus memakluminya, karena PMS adalah proses alami tubuh yang sebenarnya wanita itu sendiri juga tidak menginginkannya.
  • Jaga Perasaan
Hindari melontarkan kalimat-kalimat yang dapat menyinggungnya atau membuatnya bad mood. Gunakan pendekatan yang lembut saat menyampaikan komentar atau kritik.
  • Jangan Beri Kejutan
Mendapatkan berita buruk atau baik kadang tidak baik untuk pasangan anda yang sedang PMS. Karena tetap saja dia tidak akan menanggapi ini sebagai sebuah kejutan. Hindari kejutan yang nantinya akan membuat dirinya marah besar. Karena nanti anda akan kerepotan sendiri karena marahnya ini.
  • Jangan Masukkan Dalam Hati
Jika pasangan anda marah dan cemberut tanpa sebab sedangkan anda tidak mengetahui kalau ini adalah tanggalnya dia sedang PMS, maka cepat tanggap dan lihat tanggal dari catatan anda tadi pada poin pertama. Jangan langsung masukkan dalam hati, karena jika anda memasukkannya dalam hati maka anda akan bertengkar hebat nantinya.
  • Bayangkan apa yang dia rasakan
Poin terakhir adalah, anda membayangkan apa yang dia rasakan. Sebagai seorang pria yang selalu memahami apa yang pasangan anda alami, akan makin dicintai oleh mereka. Keran itu anda boleh juga merasakan apa yang sedang pasangan anda rasakan. Karena dengan ini anda akan lebih bijak dalam memahami mereka. 

sumber

You Might Also Like

0 komentar: