Prediksi Skor Liverpool vs Manchester 23 September 2012 United Liga Inggris

21.31 Desti 0 Comments


Liverpool dan MU memiliki beberapa kemiripan. Mereka identik dengan warna merah,termasuk tim yang paling banyak merajai Inggris.Namun,bukan berarti keduanya saling bersahabat.Sebaliknya, The Reds dan Red Devilspunya sejarah persaingan yang melegenda. Permusuhan Liverpool dan MU sudah terjadi sejak era ’70-an.

Pemicunya adalah rasa cemburu MU karena saat itu Liverpool tengah jaya-jayanya.Berkali-kali klub asal Merseyside itu menjuarai Divisi I atau Liga Primer.Alhasil,hampir setiap kali bertemu,keduanya selalu gontok-gontokan. Tidak ada kata damai bagi keduanya. Itu lantaran tingkat permusuhan semakin parah setelah terjadinya pergeseran kekuatan pada ’90-an.Kali ini giliran Liverpool yang memamerkan rasa bencinya kepada MU.Pasalnya,The Red Devils telah mengambil alih kekuasaan dengan beberapa kali menduduki singgasana. “Pertandingan nanti pasti panas.Saya yakin itu.

Sifat manusia tidak bisa diprediksi. Kami berusaha mengingatkan pemain untuk tetap bersikap sportif.Tapi, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di lapangan,”ujar Pelatih MU SirAlex Ferguson,dikutip Guardian. Sulit mengharapkan duel Liverpool versus MU akan berlangsung penuh perdamaian. Maklum,permusuhan keduanya sudah mendarah daging.Itu berlaku baik kepada suporter ataupun pemain.Bukan rahasia lagi akan terjadi saling ejek jika pendukung kedua tim bersua.Fans Liverpool akan menyindir MU Lovers dengan menyanyikan insiden Munich yang menewaskan seluruh pemain pada 1958.

Pendukung MU akan membalasnya dengan mendendangkan tragedi Hillsborough pada 1989 yang menewaskan 96 pendukung Liverpool. Tradisi buruk ini terus terjadi hingga sekarang.Sampai-sampai,Liverpool dan MU melakukan konsolidasi untuk menghentikannya. Pasalnya,perbuatan tersebut dianggap tidak manusiawi dan terus mendapat kecaman. Para pemain kedua pihak juga punya permusuhan tersendiri.Selalu saja ada insiden yang jadi sorotan.Peristiwa musim lalu merupakan bukti terbaru.

Ketika itu, Luis Suarez berselisih dengan bek MU Patrice Evra.Bomber asal Uruguay itu menghina secara rasis yang membuatnya di skorsing selama delapan laga. Sejak saat itu,Suarez dan Evra terlibat perang dingin.Suarez bahkan menolak menyalami Evra saat bertemu lagi untuk pertama kali setelah menjalani sanksi. ”Saya berharap pertandingan ini jadi kesempatan bagus bagi kedua tim untuk menunjukkan rasa saling hormat.Apalagi, banyak dukungan dari tim lain,”tutur Arsitek Liverpool Brendan Rodgers.

Terlepas dari upaya menciptakan gencatan senjata,partai tersebut sangat penting bagi kedua tim.Liverpool tengah berusaha memburu kemenangan pertama musim ini setelah mencatat 2 kalah dan 2 imbang pada awal kompetisi.Hasil akhir juga bisa saja menentukan masa depan Rodgers.Bila belum juga meraih hasil positif, dia bisa saja didepak sewaktuwaktu. Terlebih,prestasinya saat ini paling buruk ketimbang pelatih Liverpool lain. Sementara itu,MU berambisi merebut kekuasaan sementara.

Saat ini,Robin Van Persie dkk terpaut satu angka dari Chelsea yang bertengger di puncak.Dengan modal tiga kemenangan beruntun di Liga Primer, tim tamu optimistis menuntaskan misi itu. Untuk menjaga sportivitas, Ferguson menulis surat kepada seluruh pendukung The Red Devils alias Setan Merah.Tujuannya agar fans yang hadir di Anfield bisa menjaga emosi.

Surat itu berisikan tekad MU untuk memberikan penghormatan atas korban tragedi Hillsborough pada 1989. Bencana yang menewaskan 96 pendukung The Reds itu merupakan salah satu peristiwa paling menyakitkan bagi Liverpool.

Head to Head Liverpool vs Manchester United:
11 Feb 2012 Manchester United 2 - Liverpool 1 EPL
28 Jan 2012 Liverpool 2 - Manchester United 1 FA
15 Oct 2011 Liverpool 1 - Manchester United 1 EPL
06 Mar 2011 Liverpool 3 - Manchester United 1 EPL
09 Jan 2011 Manchester United 1 - Liverpool 0 FA

Lima Pertandingan terakhir Liverpool:
20 Sep 2012 Young Boys 3 - Liverpool 5 EL
15 Sep 2012 Sunderland 1 - Liverpool 1 EPL
2 Sep 2012 Liverpool 0 - Arsenal FC 2 EPL
30 Aug 2012 Liverpool 1 - Hearts 1 EL
26 Aug 2012 Liverpool 2 - Manchester City 2 EPL

Lima Pertandingan terakhir Manchester United:
19 Sep 2012 Manchester United 1 - Galatasaray 0 UCL
15 Sep 2012 Manchester United 4 - Wigan Athletic 0 EPL
2 Sep 2012 Southampton 2 - Manchester United 3 EPL
25 Aug 2012 Manchester United 3 - Fulham 2 EPL
20 Aug 2012 Everton 1 - Manchester United 0 EPL

Perkiraan susunan pemain Liverpool vs Manchester United:

Liverpool: Reina, G. Johnson, Agger, Skrtel, Enrique, Allen, Gerrard, Shelvey, Borini, Suarez, Sterling.

Manchester United: De Gea, Rafael, Ferdinand, Vidic, Buttner, Carrick, Scholes Valencia, Kagawa, Nani, Van Persie.

Prediksi skor pertandingan Liverpool vs Manchester United : Liverpool 1-2 MU. Pertandingan Liverpool vs MU disiarkan Langsung di MNCTV Jam 19:30 Wib, Tanggal 23 September 2012.

You Might Also Like

0 komentar: