Prediksi Skor Man.City vs Arsenal 23 September 2012 Liga Inggris

21.32 Desti 0 Comments


Sejak Arsenal memukul Man City 3-0 di Etihad pada pentas Liga Primer 2010/2011,kedua tim harus berjuang keras demi memetik angka maksimal atas lawannya.Sebanyak tiga laga teranyar bahkan berakhir 1-0 untuk tim pemenang (Arsenal 1,Man City 2). Kondisi serupa kemungkinan terulang pada pertarungan selanjutnya.Apalagi,kedua tim sama-sama mencatat performa positif di awal 2012/2013.

Dari empat laga yang sudah dimainkan,Man City dan Arsenal sama-sama memetik 2 kemenangan dan 2 hasil imbang. Namun,keunggulan produktivitas gol membantu Arsenal menduduki peringkat 3 klasemen,satu tingkat di atas tuan rumah. Keadaan ini jelas membuat pekan kelima laga Liga Primer ini ditunggu.Tensi di akan sangat tinggi,apalagi jika mengingat kedua tim memiliki ambisi besar musim ini.The Citizens––julukan Man City––berambisi mempertahankan trofi.Sementara Arsenal ingin mengakhiri puasa gelar selama tujuh tahun. Besarnya semangat anak buah Arsene Wenger terlihat pada penampilan mereka.

Arsenal menunjukkan kredibilitas mereka sebagai salah satu tim favorit juara.Tampil di kandang lawan juga tidak membuat Thomas Vermaelen dkk.Sebab,Arsenal sebelumnya mampu menaklukkan tim kuat Liverpool pada laga tandang terakhirnya. Sayang,Wenger tidak bakal diperkuat kiper andalan Wojciech Szczesny.Penjaga gawang asal Polandia tersebut menderita cedera engkel dan kemungkinan bakal absen dua hingga tiga pekan.Namun bagi Wenger,absennya Szczesny bukan masalah besar.Ada Vito Mannone yang bermain fantastis selama menjadi palang pintu terakhir The Gunners,julukan Arsenal.

“Absennya Szczesny tidak terlalu mempengaruhi kami karena kami memiliki Mannone.Kami semua juga tahu seperti apa kerjanya.Dia bisa diandalkan,”ujar Wenger, dilansir Soccernet. “Di luar itu,semuanya aman.Saya juga masih tetap mengandalkan (Lukas) Podolski yang berhasil mencuri simpati saya.Dia sangat hebat dan dia membuat efek yang luar biasa untuk kami semua di sini,”ujarnya. Wenger menegaskan kalau seluruh punggawanya wajib mewaspadai The Citizens.Ini akan menjadi tes bagi mereka terutama bagi lini pertahanan mereka.Wenger berharap timnya tidak kebobolan lagi.Mereka harus bisa meredam setiap serangan yang dilancarkan Vincent Kompany dkk.

“Sejauh ini,kami menuai pujian terkait dengan lini belakang kami.Kami harus bisa mempertahankan itu.Sekarang tugas utama kami adalah membuat lini depan Man City tak berkutik.Kemudian kami juga harus menang atas mereka,”papar Wenger. Kunci pertandingan nanti akan terletak pada dua jenderal masing-masing tim dalam membongkar pertahanan lawan.Kubu Man City bertumpu pada Yaya Toure.Sosok jangkung tersebut menunjukkan statusnya sebagai nyawa permainan tim.Kontribusinya sangat diandalkan,terutama melihat menurunnya performa David Silva.

Sementara The Gunners bertumpu pada Santi Cazorla.Baru dibeli dari Malaga musim ini, sosok berusia 27 tahun tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk menyatu pada permainan tim.Buktinya,dia tercatat sudah menciptakan 14 peluang bagi rekan setim melalui permainan terbuka,tertinggi di antara pemain-pemain Liga Primer lainnya.

Head to Head Manchester City vs Arsenal:
27 Jul 2012 Arsenal FC 0 - Manchester City 2 FR
8 Apr 2012 Arsenal FC 1 - Manchester City 0 EPL
18 Dec 2011 Manchester City 1 - Arsenal FC 0 EPL
29 Nov 2011 Arsenal FC 0 - Manchester City 1 CCUP
5 Jan 2011 Arsenal FC 0 - Manchester City 0 EPL

Lima Pertandingan terakhir Manchester City:
18 Sep 2012 Real Madrid 3 - Manchester City 2 UCL
15 Sep 2012 Stoke City 1 - Manchester City 1 EPL
1 Sep 2012 Manchester City 3 - QPR 1 EPL
26 Aug 2012 Liverpool 2 - Manchester City 2 EPL
19 Aug 2012 Manchester City 3 - Southampton 2 EPL

Lima Pertandingan terakhir Arsenal:
18 Sep 2012 Montpellier Herault SC 1 - Arsenal FC 2 UCL
15 Sep 2012 Arsenal FC 6 - Southampton 1 EPL
2 Sep 2012 Liverpool 0 - Arsenal FC 2 EPL
26 Aug 2012 Stoke City 0 - Arsenal FC 0 EPL
18 Aug 2012 Arsenal FC 0 - Sunderland 0 EPL

Perkiraan susunan pemain Manchester City vs Arsenal:

Manchester City: Hart, Maicon, Kompany, Lescott, Clichy, Garcia, Barry, Milner, Toure, Silva, Tevez.

Arsenal: Mannone, Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Cazorla, Diaby, Oxlade-Chamberlain, Gervinho, Podolski.

Prediksi skor pertandingan Manchester City vs Arsenal : Manchester City 2-1 Arsenal. Pertandingan Manchester City vs Arsenal disiarkan langsung di MCNTV Jam 22:00 Wib, Tanggal 23 September 2012.

You Might Also Like

0 komentar: