Tips Cara Menjaga Kesehatan Tulang Dengan Mudah

09.41 Desti 0 Comments


Cara Menjaga Kesehatan TulangMenjaga Kesehatan Tulang memang sangat penting untuk kekuatan tubuh kita, terutama dikala manusia sudah menginjak usia tua, pastilah tulang menjadi kropos atau disebut juga osteoporosis. Ini lebih disebabkan karena kita kurang memperhatikan kesehatan tulang serta tidak memberikan cukup vitamin untuk tulang kita. Tentu saja sangat merugikan dan anda akan menjadi sangat kesusahan jika ini terjadi di usia tua nanti.
Ada beragam cara yang bisa kita lakukan, seperti salah satunya adalah menjaga kesehatan tulangdengan mengkonsumsi susu pencegah tulang keropos. Atau anda juga bisa mengikuti cara yang dikutip dari Times of India ada 10 hal yang penting. Jika anda ingin mendapatkan tulang sehat silahkan ikuti tips berikut ini agar degenerasi pada tulang berjalan lebih lambat dibanding tanpa upayacara menjaga kesehatan tulang.
  1. Hindari minuman bersoda. Kandungan fosfornya yang berlebih bisa melepaskan kalsium yang ada di tulang.
  2. Konsumsi sayuran hijau, brokoli, susu, dan aneka olahan susu yang berguna untuk memasok vitamin D bagi tulang.
  3. Konsumsi bawang putih dan merah untuk mendapatkan kebaikan tulang dari zat belerang yang dikandungnya.
  4. Jauhi makanan berprotein yang bersumber dari hewan yang dikonsumsi berlebih. Sebab, daging hewan dapat melepas kalsium di tulang.
  5. Kurangi minum kopi dan teh. Lebih baik minum susu yang banyak mengandung kalsium, vitamin D, protein fosfor, dan kalium.
  6. Rutinlah bergerak dengan jenis gerakan yang aktif. Misalnya menari, berolahraga, naik-turun tangga, berjalan, latihan beban memakai barbel, dan sebagainya.
  7. Berolahraga secara aktif akan menguatkan semua otot. Semakin kuat otot, maka mencegah terjadinya osteoporosis.
  8. Konsumsi makanan herbal seperti akar dandelion, peterseli, rumput barley, dan sebagainya.
  9. Bangun pagi dan berjemurlah dengan sinar matahari pagi minimal selama 15 menit. Ini membantu mengaktifkan provitamin D di bawah kulit menjadi vitamin D.
  10. Jauhi alkohol dan rokok. Keduanya bisa membuat turunnya massa tulang.
Sumber : Sidomi

You Might Also Like

0 komentar: