Cara Menghilangkan Mata Panda

07.00 Desti 0 Comments


Cara Menghilangkan Mata Panda Tips
Secara Alami sebenarnya sangat mudah, anda bisa melakukan cara atau tips menghilangan mata panda dibawah ini dan tidak perlu repot menggunakan kosmetik apapun dalam menghilangkan mata panda.

Sekilas mengenal apa itu mata panda? Mata panda biasanya terjadi karena faktor turunan atau genetika, tetapi banyak juga yang mengalami mata panda karena hal lain selain faktor turunan tadi. Salah satunya karena alergi yang disebabkan pelepasan hormon histamine dalam tubuh. Histamine menyebabkan peradangan dan pembengkakan di pembuluh darah.

Bagi anda yang mengalaminya, berikut kami coba bagikan tips kesehatan terkait cara menghilangkan mata panda, agar mata panda anda hilang dan mata terlihat lebih bersinar dan sehat, silahkan disimak.

Tidur yang cukup

Begadang dapat membuat area mata Anda terlihat sembab dan menghitam. Biasakan untuk tidur selama delapan jam dalam semalam agar tubuh tetap bugar dan kulit tetap sehat.

Tidur dengan kepala terangkat

Gunakan setidaknya dua bantal saat tidur sehingga kepala terangkat. Jika posisi kepala terlalu rendah, genangan darah akan terkumpul di area mata saat Anda tidur. Hasilnya, Anda akan terbangun dengan kantung mata yang menghitam seperti panda. Untuk menyiasatinya, kompres mata dengan es atau air dingin agar aliran darah kembali lancar.

Gunakan eye cream

Lingkaran gelap yang diakibatkan penipisan kulit dapat ditangani dengan eye cream yang mengandung vitamin C atau retinol. Kedua kandungan ini dapat mendongkrak produksi kolagen yang menjaga kulit agar tetap terawat.

Gunakan concealer

Concealer memang hanya menyamarkan, tidak menghilangkan lingkaran hitam secara permanen. Tapi tidak ada salahnya jika Anda memilih produk kecantikan yang satu ini di saat-saat darurat. Bubuhkan loose powder setelah menggunakan concealer agar polesan concealer tidak menggumpal. Pastikan Anda memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Mengonsumsi air putih

Air putih memang obat bagi segala penyakit dan gangguan pada tubuh. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih dapat mencegah berbagai keluhan, seperti timbulnya lingkaran gelap dan kantung mata. Bagi Anda yang senang mengonsumsi alkohol, sebaiknya kurangi mulai dari sekarang.

Cermat memilih makanan

Perbanyak asupan buah-buahan berjenis berry, gandum utuh, jeruk dan seafood. Pilih makanan yang kaya akan kandungan vitamin C, vitamin K dan asam folic yang dapat mencerahkan kulit.

Kompres dengan mentimun atau kentang

Kompres mata dengan seiris mentimun untuk menghilangkan lingkaran gelap. Selain mentimun, Anda juga dapat menggunakan irisan kentang mentah. Diamkan sekurang-kurangnya 10 menit agar cairannya meresap. Rasa sejuk dalam mentimun dan kentang dapat melancarkan pembuluh darah, serta menghindari timbulnya lingkaran gelap dan kantung mata.

Kompres mata dengan teh celup

Selain mentimun dan kentang, Anda juga dapat mengompres mata dengan teh celup. Sediakan dua kantung teh, rebus sebentar, lalu diamkan hingga dingin. Setelah teh mulai dingin, letakkan di masing-masing mata. Kafein dalam teh dapat mengurangi pembengkakan dan lingkaran gelap. Diamkan selama minimal 10 menit. Sumber Tabloid Bintang

You Might Also Like

0 komentar: