Prediksi Skor Newcastle vs Manchester City 15 Desember 2012

23.06 Desti 0 Comments


Prediksi Newcastle vs Manchester City. anchester City (Man City) menemui kendala dalam misinya memangkas selisih dengan Manchester United (MU). Minimnya amunisi membuat The Citizens berpotensi kembali gagal meraih poin penuh, akhir pekan nanti.

Man City akan menyambangi Newcastle United di St James’ Park,Sabtu (15/12). Laga itu menyediakan kesempatan bagi armada Roberto Mancini untuk terus menempel MU.Mereka sekarang tertinggal enam angka dari Setan Merah––julukan MU––akibat kalah 2-3 saat derby Manchester. Sialnya,Mancini tidak bisa menurunkan armada terbaiknya pada duel tersebut.Ada sejumlah pemain utama yang diperkirakan absen.

Garreth Barry dan Vincent Kompany dipastikan hanya jadi penonton.Barry dilarang berada di bangku pemain karena menerima skorsing satu pertandingan. Barry menerima hukuman itu lantaran melakukan tindakan indisipliner seusai menghadapi MU.Dia disebutsebut menghina dan menghardik Mark Clattenburg yang waktu itu bertugas sebagai ofisial keempat.

Gelandang bertahan itu konon memaki Clattenburg karena menganggapnya sebagai penyebab kalahnya Man City. FA sebenarnya memberi waktu kepada Barry untuk memberikan pembelaan diri hingga Kamis (13/12),kemarin. Namun,pemain berusia 31 tahun itu memutuskan tidak mengambil opsi ini. Alhasil, dia resmi menerima hukuman satu pertandingan.”Keputusan ini diambil setelah melakukan berbagai pertimbangan,”demikian pernyataan Man City, dilansir sportinglife.

Absennya Barry bisa menyebabkan pertahanan Man City keropos saat meladeni Newcastle.Pasalnya,Kompany selaku bek jangkar kemungkinan besar juga tidak bisa hadir akibat cedera hamstring yang menderanya saat derby Manchester.Dia bahkan terpaksa tidak mengikuti latihan pada Rabu (12/12) karena harus pergi ke dokter spesialis.

Dengan kondisi itu,besar kemungkinan Kompany tidak akan hadir di St James’ Park.Tentu saja ini menjadi pukulan bagi Mancini.Soalnya, Kompany merupakan instrumen penting di lini belakang.Parahnya lagi,hampir tidak ada alternatif pengganti mengingat Aleksandar Kolarov juga masih bermasalah dengan kesehatan.

Hal ini bukan tidak mungkin memperburuk situasi Mancini.Mantan arsitek Inter Milan itu terancam menganggur setelah ditaklukkan MU.Ya,sejumlah pejabat teras menilai kekalahan tidak bisa lagi ditoleransi.Apalagi,sebelumnya, dia menerima kecaman akibat gagalnya Man City bertahan di Liga Champions. Mancini disebut-sebut hanya punya tiga pertandingan untuk menyelamatkan kariernya,termasuk laga versus The Magpies julukan Newcastle yang diteruskan melawan Reading dan Sunderland.

Jika semua laga itu gagal dimaksimalkan,bukan tidak mungkin Mancio panggilan Mancini bakal terdepak dari Etihad Stadium. ”Walau kalah pada pertandingan akhir pekan lalu (derby Manchester), kami telah membuktikan diri sebagai tim yang kuat.Artinya,kami masih bisa merebut gelar juara lagi,”ujar Mancio.

Newcastle tampaknya punya masalah serupa.Pelatih Alan Pardew juga kehilangan dua pemain pilarnya,yakni Yohan Cabaye dan Steven Taylor.Cabaye dihantam gangguan betis dan harus menjalani operasi,sedangkan Taylor mengalami cedera hamstring.Keduanya baru bisa beraktivitas paling cepat setelah pergantian tahun. Ini menyebabkan Pardew dilanda kekhawatiran.

Dia cemas Newcastle bisa terseret ke zona degradasi karena hanya terpaut dua angka dari batas merah. ”Kami harus bertahan dengan skuad yang ada.Situasi kami saat ini memang tidak menguntungkan.Ada kalanya kami memetik kemenangan,meski tidak diunggulkan,”ujarnya.

Head to Head Newcastle vs Manchester City:
06-May-2012 Newcastle 0 - Manchester City 2 EPL
19-Nov-2011 Manchester City 3 - Newcastle 1 EPL
26-Dec-2010 Newcastle 1 - Manchester City 3 EPL
03-Oct-2010 Manchester City 2 - Newcastle 1 EPL
29-Jan-2009 Manchester City 2 - Newcastle 1 EPL

Lima Pertandingan terakhir Newcastle:
11-Dec-2012 Fulham 2 - Newcastle 1 EPL
06-Dec-2012 Bordeaux 2 - Newcastle 0 EL
04-Dec-2012 Newcastle 3 - Wigan Athletic 0 EPL
29-Nov-2012 Stoke 2 - Newcastle 1 EPL
25-Nov-2012 Southampton 2 - Newcastle 0 EPL

Lima Pertandingan terakhir Manchester City:
09-Dec-2012 Manchester City 2 - Manchester United 3 EPL
05-Dec-2012 Borussia Dortmund 1 - Manchester City 0 UCL
01-Dec-2012 Manchester City 1 - Everton 1 EPL
29-Nov-2012 Wigan Athletic 0 - Manchester City 2 EPL
25-Nov-2012 Chelsea FC 0 - Manchester City 0 EPL

Perkiraan susunan pemain Newcastle vs Manchester City:

Newcastle: Krul, Simpson, Coloccini, Williamson, Santon, Gutierrez, Anita, Tiote, Ferguson, Ba, Cisse.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Nastasic, Kompany, Kolarov, Nasri, Garcia, Y Toure, Silva, Dzeko, Aguero.

Prediksi skor pertandingan Newcastle vs Manchester City : Newcastle 1-2 Manchester City. Pertandingan Newcastle vs Manchester City disiarkan Langsung di GlobalTV Jam 19:45 Wib, Tanggal 15 Desember 2012.

You Might Also Like

0 komentar: