Prediksi Skor Real Betis vs Barcelona LIGA SPANYOL 10 DESEMBER 2012

19.30 Desti 0 Comments


Barcelona dalam momentum terbaik musim ini. Rekor demi rekor terbukti siap dipecahkan. Di level tim, klub Katalan itu berpeluang memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 15 pertandingan.

Capaian ini bisa terealisasi saat El Azulgrana menyambangi Real Betis di Estadio Benito Villamarin,dini hari nanti. Sebelumnya,Barca sukses melampaui 12 kemenangan beruntun yang dimiliki Real Madrid. Rekor lain yang juga siap dipecahkan anak asuh Tito Vilanova itu adalah perolehan poin tertinggi dalam 15 laga awal.Saat ini,Los Blancos telah mengoleksi 40 poin, hasil 13 kemenangan dan 1 draw.

Kalau mampu menundukkan Betis, Barca akan mengumpulkan 43 poin. Dalam sejarah Primera Liga,belum ada tim yang mampu mengumpulkan sejumlah itu dalam 15 laga awal.Sebelumnya,klub yang bermarkas di Camp Nou itu juga telah memecahkan rekor poin Madrid di 14 laga awal.Pada 1991/1992,Madrid mencapai poin tertinggi dengan 36 angka (hasil 12 menang dan 2 draw).

Sayang,niat Barca kembali membukukan rekor terhalang absennya top skor klub Lionel Messi.Pemain kelahiran Rosario,Argentina,itu diragukan tampil karena masih menjalani proses pemulihan cedera lutut kiri yang dideritanya saat Barcelona berhadapan dengan Benfica,Kamis (6/12). ”Saya merasa baik-baik saja.Kondisi saya jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya.Meski saya sangat ingin bermain,saya tetap menyerahkan semua keputusan kepada dokter tim.Mereka yang lebih mengetahui apakah saya layak untuk bermain atau tidak,”kata Messi, dilansir AFP.

Pemain yang telah mencetak 84 gol bagi Barcelona sepanjang 2012 itu mengungkapkan, meski dia tidak tampil, dia optimistis timnya tetap mampu meraih kemenangan karena memiliki banyak pemain-pemain berkualitas. ”Dengan atau tanpa saya,Barcelona akan selalu sama.Kami adalah tim yang mempunyai banyak pemain-pemain berkualitas.Mereka akan memberikan seluruh kemampuan terbaik demi meraih kemenangan atas Betis,”ungkap Messi.

Vilanova tampaknya memang tak perlu khawatir dengan ketidakhadiran Messi. Pasalnya, pelatih berusia 44 tahun itu masih mempunyai David Villa.Vilanova juga mempunyai alternatif lain di lini depan.Alexis Sanchez yang baru pulih dari cedera ligamen pada kaki kanannya saat membela Cile melawan Serbia,14 November lalu siap tampil.Begitu juga di lini tengah.Kembalinya Andres Iniesta dan Jordi Alba akan membuat permainan ofensif yang diperagakan Barcelona akan makin berbahaya.

Sementara di kubu lawan,kendati harus menghadapi lawan yang berat, gelandang Betis, Ruben Perez mengatakan,timnya tetap berpeluang meraih kemenangan.Terlebih,mereka tampil di kandang sendiri.Perez menilai, hasil positif yang telah mereka raih menjadi modal berharga untuk mempertahankan posisi mereka di papan atas Primera Liga.Saat ini,klub berjuluk Verdiblancos itu berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin.

”Barcelona adalah lawan yang sulit. Mereka adalah tim terbaik di dunia yang mampu menguasai bola sepanjang pertandingan.Namun,kami akan berusaha keras meraih hasil maksimal. Torehan positif yang telah kami raih plus dukungan penuh para suporter membuat kami makin termotivasi,”tandas Perez.


Penyerang Barcelona itu mengatakan kemungkinan harus absen dalam pertandingan liga hari Minggu melawan klub Real Betis, namun awalnya Messi mengira karirnya terancam bahaya.

Messi mengatakan “Saya sungguh-sungguh berpikir itu adalah bola terakhir yang saya sentuh untuk waktu yang lama karena rasanya sakit sekali. Saya berusaha untuk menendang tapi tidak punya kekuatan.''

Messi tengah berupaya menyamai rekor total gol yang sudah bertahan 40 tahun ayng dipegang oleh Gerd Mueller. Ia mencetak 84 gol tahun 2012 dan masih ada empat pertandingan lagi untuk mengejar rekor Mueller dengan 85 gol.

Head to Head Real Betis vs Barcelona:
13-May-2012 Betis 2 - Barcelona 2 LIGA
16-Jan-2012 Barcelona 4 - Betis 2 LIGA
20-Jan-2011 Betis 3 - Barcelona 1 ESPC
13-Jan-2011 Barcelona 5 - Betis 0 ESPC
15-Feb-2009 Betis 2 - Barcelona 2 LIGA

Lima Pertandingan terakhir Real Betis:
02-Dec-2012 Deportivo 2 - Betis 3 LIGA
28-Nov-2012 Betis 3 - Valladolid 0 ESPC
25-Nov-2012 Betis 1 - Real Madrid 0 LIGA
19-Nov-2012 Sevilla 5 - Betis 1 LIGA
10-Nov-2012 Betis 1 - Ciudad de Murcia 2 LIGA

Lima Pertandingan terakhir Barcelona:
06-Dec-2012 Barcelona 0 - Benfica 0 UCL
02-Dec-2012 Barcelona 5 - Athletic Bilbao 1 LIGA
29-Nov-2012 Barcelona 3 - Alaves 1 ESPC
26-Nov-2012 Levante 0 - Barcelona 4 LIGA
20-Nov-2012 Spartak 0 - Barcelona 3 UCL

Perkiraan susunan pemain Real Betis vs Barcelona:

Real Betis: Adrian, Chica, Amaya, Dorado, Nacho, Benat, Canas, Sevilla, Castro, Molina, Campbell

Barcelona: Valdes, Montoya, Pique, Mascherano, Alba, Xavi, Busquets, Iniesta, Pedro, Fabregas, Messi

Prediksi skor pertandingan Real Betis vs Barcelona : Real Betis 1-2 Barcelona. Pertandinga Real Betis vs Barcelona di siarkan Langsung di TranTV jAM 02:45 Wib, Tanggal 10 Desember 2012.

You Might Also Like

0 komentar: