Prediksi Skor Sunderland vs Chelsea LIGA INGGRIS 8 DESEMBER 2012

19.10 Desti 0 Comments


Dalam keterpurukan, playmaker Chelsea Juan Mata merindukan sosok para pejuang seperti Didier Drogba untuk bisa bangkit. Akankah sosok itu terlahir saat The Blues sowan ke Stadium of Light, markas Sunderland, malam ini?

Tersingkir dari fase grup Liga Champions musim ini jadi kenyataan yang paling menyakitkan buat Chelsea.Terlebih mereka tercatat dalam sejarah sebagai juara bertahan pertama yang langsung keok dalam penyisihan grup. Alhasil,nada-nada melankolis pun keluar dari mulut para punggawa klub London Barat ini.Dengar saja bagaimana curahan hati Mata yang begitu merindukan Drogba yang menjadi salah satu kunci kesuksesan The Blues meraih dua gelar Liga Champions dan Piala FA musim lalu.

Bomber asal Pantai Gading itu mencetak gol-gol penting dalam perjalanan sukses Chelsea musim lalu.Sayang,di akhir musim,Drogba memutuskan hijrah ke klub China Shanghai Shenhua setelah delapan tahun mengabdi di Stamford Bridge. “Kepergian Drogba bagaikan kejutan elektrik buat kami.Dia seorang pejuang.Kami harus belajar hidup tanpa dirinya dan sampai sekarang kami belum bisa mengatasi hal tersebut.

Sebab,selama bertahun-tahun dia menjadi konduktor kami,” ungkap Mata,dikutip The Sun. Mata hanya bermain satu musim bersama Drogba di Chelsea.Namun,dia paham bagaimana perbedaan bermain tanpa kehadiran rekannya itu.Pemain asal Spanyol tersebut menuturkan,keberadaan sosok seperti Drogba memudahkan pemain lainnya dalam tim.“Kami tinggal berikan bola kepada Drogba,nanti minimal dia akan memaksa pemain lawan melanggarnya.

Dalam hal seperti itu,kami bisa bergantung kepadanya,” ungkap Mata. Bagaimana dengan Fernando Torres? Secara harga, striker berjuluk El Nino itu dua kali lebih mahal ketimbang Drogba.Namun,banderol 50 juta pounds yang dibayar Chelsea untuk memboyongnya dari Liverpool,Januari 2011, masih tak sebanding dengan kontribusi Torres untuk tim. Bahkan,top skor Piala Eropa 2012 itu dinilai jadi titik lemah serangan The Blues.

Ditopang trio kreator sekelas Mata,Oscar,dan Eden Hazard,Torres hanya mencetak sembilan gol dari 24 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea musim ini. “Torres sangat berbeda dengan Drogba.Larinya saja berbeda.Dia tidak bisa mengikuti permainan kami seperti yang Drogba lakukan.Dia tak suka menguasai bola.Dia lebih suka mencari ruang dan menatap gawang,” tutur Mata.

Kepada majalah Prancis So Foot,Mata mengatakan, banderol 50 juta pounds menjadi beban berat di otak Torres. “Ketika seseorang dibayar sedemikian banyaknya dan Anda menjadi pemain termahal di Liga Primer,seluruh ekspektasi akan menjadi beban Anda.Terutama untuk Torres,karena dia seorang yang sederhana dan sangat mengerti harganya sebuah uang.Tapi, Torres masih salah satu striker terbaik di dunia,” papar Mata.

Dua gol yang dicetak Torres saat Chelsea menang 6-1 atas Nordsjaelland di matchday 6 Liga Champions midweek lalu diharapkan bisa jadi tanda-tanda kebangkitan El Nino bersama Chelsea.Alhasil,kerinduan Mata terhadap sosok pejuang bisa terhapuskan. Namun,Torres menegaskan butuh waktu untuk lebih mengenal karakter permainan dua rekan barunya,Hazard dan Oscar,yang baru datang musim ini.

“Kami masih harus mengembangkan performa kami sebagai sebuah tim.Kami masih butuh waktu,” kata Torres,yang mulai gundah karena spekulasi kehadiran striker Atletico Madrid Radamel Falcao pada bursa transfer Januari nanti. Menghadapi Sunderland bakal jadi pertandingan terakhir Chelsea sebelum terbang ke Jepang melakoni Piala Dunia Antarklub.Kans The Blues meraih modal positif di Stadium of Light pun cukup masuk akal.

Sebab,Chelsea pernah 14 kali menang dan hanya kalah sekali dalam 15 pertemuan kontra Sunderland. Apalagi,sang tuan rumah dalam kondisi babak belur. Dalam sembilan laga terakhir di Liga Primer,klub berjuluk The Black Catsitu hanya sekali menang dan mengalami lima kekalahan.Di kandang,pasukan Martin O’Neill pun tidak superior,hanya sekali menang dalam 13 pertandingan di semua kompetisi sejak Maret lalu.“Kami perlu lebih banyak keberanian dan kemampuan di kandang sendiri.Kami harus punya mental bagus dan lebih percaya diri,” tandas O’Neill.

Head to Head Sunderland vs Chelsea:
14 Jan 2012 Chelsea FC 1 - Sunderland 0 EPL
10 Sep 2011 Sunderland 1 - Chelsea FC 2 EPL
01 Feb 2011 Sunderland 2 - Chelsea FC 4 EPL
14 Nov 2010 Chelsea FC 0 - Sunderland 3 EPL
16 Jan 2010 Chelsea FC 7 - Sunderland 2 EPL

Lima Pertandingan terakhir Sunderland:
02 Dec 2012 Norwich City 2 - Sunderland 1 EPL
27 Nov 2012 Sunderland 0 - QPR 0 EPL
24 Nov 2012 Sunderland 2 - West Bromwich Albion 4 EPL
18 Nov 2012 Fulham 1 - Sunderland 3 EPL
10 Nov 2012 Everton 2 - Sunderland 1 EPL

Lima Pertandingan terakhir Chelsea:
05 Dec 2012 Chelsea FC 6 - FC Nordsjælland 1 UCL
01 Dec 2012 West Ham United 3 - Chelsea FC 1 EPL
28 Nov 2012 Chelsea FC 0 - Fulham 0 EPL
25 Nov 2012 Chelsea FC 0 - Manchester City 0 EPL
20 Nov 2012 Juventus 3 - Chelsea FC 0 UCL

Perkiraan susunan pemain Sunderland vs Chelsea:

Sunderland: Simon Mignolet, Phil Bardsley, John O'Shea, Carlos Javier Cuéllar, Danny Rose, Lee Cattermole, Sebastian Larsson, Jack Colback, Adam Johnson, Stéphane Sessegnon , Steven Fletcher.

Chelsea: Petr Cech , Branislav Ivanovic , Ashley Cole , Gary Cahill , César Azpilicueta , Ramires , John Obi Mikel , Victor Moses , Eden Hazard , Fernando Torres , Juan Mata.

Prediksi skor pertandingan Sunderland vs Chelsea : Sunderland 0-2 Chelsea. Pertandingan Sunderland vs Chelsea disiarkan Langsung di SKY SPORT Jam 22:00 Wib, Tanggal 8 Desember 2012

You Might Also Like

0 komentar: