Prediksi Skor Udinese vs Liverpool LIGA EUROPA 7 DESEMBER 2012

18.24 Desti 0 Comments


Prediksi Udinese vs Liverpool. Prediksi Score Udinese vs Liverpool. Luis Suarez memikul tanggung jawab besar saat Liverpool meladeni Udinese pada laga penentu Grup A Liga Europa di Stadio Communale Friuli, Jumat (7/12) dini hari WIB. Bomber asal Uruguay itu mendapat tugas membantu timnya melaju ke babak 32 besar.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers terpaksa menggantungkan harapan kepada Suarez karena nasib The Reds—julukan Liverpool— dipertaruhkan.Liverpool wajib menang bila masih ingin tampil di Eropa. Situasi rumit yang dialami Liverpool tak lepas dari performa tak mengesankan mereka di kancah kasta kedua kompetisi Benua Biru ini. Alhasil,mereka harus menentukan nasibnya hingga hari terakhir.

Sesuatu yang sebenarnya tak lazim mengingat pengalaman mereka di kompetisi Eropa.Klub yang berbasis di Anfield ini lima kali juara Liga Champions dan tiga kali kampiun Piala UEFA/Liga Europa. Terakhir mereka meraih gelar juara di Liga Europa pada 2001 setelah mengalahkan klub Spanyol Deportivo Alaves.Sukses pada tahun tersebut bahkan menjadi pelengkap gelar treble mereka.Situasi ini tentu tak mengenakkan bagi Liverpool.

Liverpool berada dalam situasi rumit karena satu tempat ke babak gugur sudah menjadi milik Anzhi Makhachkala.Untuk mendapatkan tiket tersisa,Steven Gerrard dkk harus bersaing dengan Young Boys yang samasama mengoleksi tujuh angka. Hanya poin penuh yang bisa menolong Liverpool untuk terus melaju.Karena itulah, Rodgers memutuskan membawa Suarez.

Dia memberikan kesempatan pemakai nomor 7 ini melakukan debut tandang di Liga Europa musim ini demi membantu Liverpool meraih kemenangan. “Suarez kemungkinan besar akan tampil melawan Udinese.Dia penyerang hebat yang memiliki insting tinggi.Saya berharap kehadirannya bisa membuat perbedaan,” ucap Rodgers,dilansir Mirror.

Keputusan ini sebenarnya tak biasa mengingat Suarez jarang unjuk gigi di Liga Europa. Maklum,pelatih berusia 39 tahun itu punya pasukan khusus untuk tampil di kompetisi ini. Terbukti,mantan pemain Ajax Amsterdam itu tidak masuk starting line-uppada dua partai Liga Europa terbaru kontra Anzhi danYoung Boys. Apalagi,Rodgers dianggap berjudi dengan mengambil kebijakan ini.

Tapi, mantan arsitek Swansea City itu tidak punya pilihan lain.Soalnya,pada dua pertandingan itu,Liverpool terus gagal meraih kemenangan. Mereka hanya bermain imbang 2-2 dengan Young Boys dan takluk 0-1 dari Anzhi. Dia berharap kehadiran Suarez pada pertandingan nanti bisa memberi dampak positif.

Rodgers sadar,Suarez tidak begitu produktif di Liga Europa.Suarez baru mencetak dua gol dari lima laga,termasuk musim lalu. Tapi,pemain bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz itu sangat tajam di Liga Primer.Itu terbukti dengan masuk jajaran atas daftar top skor setelah mengemas 10 gol. Yang pasti,Liverpool pantas berharap terhadap Suarez.

Kehadirannya akan menambah daya ledak dan meringankan tugas pemain lain dalam urusan membobol gawang lawan di ajang Liga Europa.Saat ini,Liverpool bergantung kepada Jonjo Shelvey untuk urusan produktivitas di ajang ini.Shelvey yang aslinya gelandang membukukan tiga gol. Dengan menambah daya serang,Liverpool bisa menandingi agresi Udinese.

Bukan rahasia lagi kalau tuan rumah memiliki bomber berbahaya,yakni Antonio di Natale. Di Natale menunjukkan ketajamannya dengan membukukan delapan gol dari 10 laga di Seri A.Dia juga sudah tiga kali menjebol gawang lawan di Liga Europa.

“Liverpool memiliki penyerang berbahaya.Suarez sudah berulang kali memperlihatkan kapasitasnya.Tapi,kami juga punya beberapa pemain tidak kalah hebat,” ujar Allenatore Udinese Francesco Guidolin.

Head to Head Udinese vs Liverpool:
Oct 4, 2012 Liverpool 2 - Udinese 3 

Lima Pertandingan terakhir Udinese:
Dec 2, 2012 Udinese 4 - Cagliari 1 ITA1
Nov 27, 2012 Lazio 3 - Udinese 0 ITA1
Nov 22, 2012 Anzhi Makhachkala 2 - Udinese 0 EL
Nov 18, 2012 Udinese 2 - Parma 2 ITA1
Nov 11, 2012 Chievo 2 - Udinese 2 ITA1

Lima Pertandingan terakhir Liverpool:
Dec 1, 2012 Liverpool 1 - Southampton 0 EPL
Nov 28, 2012 Tottenham 2 - Liverpool 1 EPL
Nov 25, 2012 Swansea City 0 - Liverpool 0 EPL
Nov 22, 2012 Liverpool 2 - Young Boys 2 EL
Nov 17, 2012 Liverpool 3 - Wigan Athletic 0 EPL

Perkiraan susunan pemain Udinese vs Liverpool:

Udinese: Zeljko Brkic, Gabriele Angella, Danilo, Giovanni Pasquale, Thomas Heurtaux, Allan, Marco Faraoni, Badu, Roberto Pereyra, Antonio Di Natale, Diego Fabbrini.

Liverpool: José Reina Paez, Glen Johnson, José Enrique, Daniel Agger, Martin Skrtel, Steven Gerrard, Lucas Leiva, Joe Allen, Raheem Sterling, Jonjo Shelvey, Luis Suárez.

Prediksi skor pertandingan Udinese vs Liverpool : Udinese vs Liverpool. Pertandingan Udinese vs Liverpool disiarkan langsung di SCTV 01.00 WIB Tanggal 7 Desember 2012

You Might Also Like

0 komentar: