Anda Suka Masturbasi? Perhatikan Efek Samping Ini


detail berita 
MASTURBASI adalah kegiatan seksual yang dilakukan untuk melepaskan gairah seksual. Setiap orang memiliki kebutuhan tersendiri akan hal tersebut. Lalu, apa kata para ahli mengenai masturbasi?

Anda mungkin pernah mendengar bahwa masturbasi normal dilakukan pria dan hal tersebut sehat-sehat saja. Ini adalah bentuk eksplorasi seksual yang dilakukan tiap individu. Dan pada usia berapa pun, hal tersebut tidak akan menimbulkan apa-apa, kecuali Anda melakukannya dengan berlebihan atau menggunakan alat yang dapat melukai organ intim Anda, demikian yang dilansir Askmen.

Yang dimaksud masturbasi berlebihan adalah Anda melakukan hal tersebut selama beberapa kali dalam sehari, bukan beberapa kali dalam sepekan. Jika Anda bermasturbasi dalam frekuensi terlalu banyak dalam sehari, dapat menyebabkan  kelebihan produksi hormon seks dan neurotransmiter seperti asetilkolin, dopamine, dan serotonin.

Overproduksi ini dapat mengakibatkan kelelahan, nyeri punggung, rambut rontok/rambut menipis, kehilangan memori, penglihatan berkunang-kunang, lemah ereksi, dan testis menjadi sakit.

Banyaknya masturbasi dapat berbeda pada setiap orang, namun kebanyakan dokter menyarankan para pria untuk tidak bermasturbasi lebih dari tiga kali dalam sepekan. Efek samping ini biasanya hanya terjadi pada pria kompulsif yang melakukan masturbasi sepanjang hari.

About this entry

Poskan Komentar

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008