Benarkah Konsumsi Multivitamin Cegah Risiko Kanker?


detail berita 
MULTIVITAMIN telah lama dipercaya memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh dan telah diteliti selama bertahun-tahun. Dengan mengonsumsi multivitamin, kesehatan tubuh akan tetap terjaga.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Associationmenyatakan bahwa mengonsumsi multivitamin setiap hari dapat mengurangi risiko kanker bagi pria dengan hampir 10 persen, demikian seperti yang dilansir Steadyhealth.

Penelitian yang ditulis sebagian oleh Dr Michael Gaziano dari Harvard Medical School, melibatkan 15.000 pria di atas usia 50. Para pria dibagi menjadi 2 kelompok. Satu kelompok menerima dosis harian suplemen multivitamin Centrum Silver, sedangkan kelompok lainnya diberi plasebo.

Alasan utama mengapa orang harus mengambil multivitamin adalah untuk menambah atau mencegah kekurangan gizi. Namun, Gaziano menyimpulkan bahwa mungkin ada manfaat kecil dalam menurunkan risiko perkembangan kanker pada pria di atas 50.

Ahli lain di bidang kanker percaya bahwa studi lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengkonfirmasi hasil penelitian Gaziano sebelum mereka akan mulai merekomendasikan multivitamin sebagai pencegahan kanker bagi masyarakat umum.

Ahli kanker juga percaya bahwa sementara penelitian mengklaim untuk mengurangi risiko kanker pada pria hampir 10 persen, itu masih tidak seefektif metode pencegahan lainnya.

Tentu saja diet sehat, ditambah dengan olahraga dan pilihan gaya hidup sehat dapat menjadi lebih efektif. Para ahli menyarankan mengonsumsi makanan yang seimbang, olahraga teratur, dan menahan diri dari merokok agar terhindar dari risiko kanker.

About this entry

Poskan Komentar

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008