Hirup Bau Mobil Baru Picu Gangguan Kesuburan hingga Kanker


detail berita 

SAAT membeli mobil baru, Anda pasti akan mencium bau khas pada mobil tersebut.Nah, berhati-hatilah jika Anda menghirupnya. Pasalnya, bau tersebut bisa membahayakan kesehatan Anda.



Sebuah studi dari dua organisasi nirlaba Ecology Center dan HealthyStuff.org pada 2012 ini menunjukkan bahwa bau yang muncul dari mobil baru berasal dari campuran bahan kimia. Beberapa bahan kimia tersebut mungkin berbahaya bagi kesehatan Anda. Saat ini NASA sedang membuat teknologi yang akan membantu untuk menghilangkan bahaya dan mencegah efek bahaya dari bau mobil baru tersebut, demikian yang dilansirEverydayhealth.



Bau mobil baru yang berpotensi berbahaya berasal dari proses fisik yang dikenal sebagai outgassing. Gas ini berasal dari bagian mobil yang baru diproduksi. Bahan kimia beracun yang dilepaskan melalui outgassing ditemukan dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti tiroid, gangguan memori, penurunan kesuburan, perubahan perilaku, cacat lahir, kanker dan masalah dengan hati, testis, ovarium, ginjal, dan darah.



Saat ini NASA tengah mengembangkan teknologi berupa semprotan yang akan mengikat molekul berbahaya dari hasil outgassing tersebut. Semprotan ini dapat digunakan pada bagian mobil yang melepaskan bahan kimia berbahaya dan pelarut sisa, seperti dashboard, jok mobil, dan karpet.


About this entry

Poskan Komentar

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008