5 Film Korea Tersedih

09.32 Desti 0 Comments

Berikut 5 Film Korea Tersedih :
1. Long Visit


Thriller
 


Pada suatu hari Jisuk mengunjungi sang ibu yang tinggal di desa. Dalam perjalanan, kenangan membawanya pada masa-masa indah bersama sang ibu.

Sad Moment:
Film ini benar-benar luar biasa. Yoo Sung Yup berhasil menguras berliter-liter air mata. Lewat film ini pula kita tahu cinta seorang ibu pada anaknya memang tak pernah lekang oleh apapun. Wajib ditonton untuk siapapun yang sedang merindukan sosok ibu. Atau calon Ibu.

2.  A Moment To Remember [2004]

Thriller
 


Pertemuan Kim Su Jin dengan Choi Ceol Su, pegawai konstruksi bangunan, membawa mereka dalam jenjang hidup yang lebih serius. Sayangnya kisah cinta keduanya setelah itu tidaklah seindah dongeng.

Sad Moment:
Setelah menikah dengan Choi Ceol Su, Kim Su Jin menyadari dirinya divonis alzheimer. Pada titik ini sekotak tisu mungkin bisa habis dalam sekejap. Karena A MOMENT TO REMEMBER mampu membawa kita pada momen-momen penguras air mata. Tak pelak membuat sebuah pertanyaan muncul: apa yang akan kita lakukan jika ada di posisi Choi yang berusaha ikhlas menerima penyakit istrinya dengan lapang dada?

3. Hello Ghost 2010

Thriller



Sang Man adalah yatim piatu yang pada suatu titik hidupnya mencoba bunuh diri. Sayangnya, usaha bunuh diri itu gagal. Gantinya, dia malah didatangi oleh penampakan satu keluarga hantu.

Sad Moment:
Ide film ini memang tidak original. Namun sineas film Korea Selatan selalu punya cara agar filmnya berbeda dan memiliki taji. Alhasil, jadilah HELLO GHOST sebagai drama komedi dengan twist ending yang cukup membuang banyak tisu :(
4. My Sassy Girl
Thriller



Pertemuan Kyun Woo dengan gadis cantik di stasiun kereta api merubah hidupnya yang membosankan. Sejak saat itu Kyun Woo seolah menjadi bulan-bulanan gadis yang tidak diketahui namanya tersebut.

Sad Moment:
Film yang diadaptasi dari novel Kim Ho Sik ini konon diilhami dari kisah nyata. Pada paruh kedua Kwak Jae Young, selaku sutradara, berhasil membuat ritme penceritaan film yang awalnya ceria menjadi mellow. Hal tersebut sontak berhasil mengaduk emosi penonton hingga menangis darah melihat ending-nya.

5. 200 Pounds beauty

Thriller



Merdu suara si gemuk Hanna membuat karir penyanyi cantik Korea bernama Ami, yang selalu tampil lip sync, memuncak. Bosan selalu dianggap invisible oleh orang-orang di sekitarnya, Hanna memutuskan melakukan operasi besar-besaran agar terlihat cantik.

Sad Moment:
Perjuangan Hanna menjadi populer patut diteladani lebih jauh. Termasuk isu-isu plastic surgery yang saat itu (hingga kini) marak di industri hiburan Korea. Meski klise Kim Young Hwa mampu membuat penonton turut larut dalam kisah film yang lucu namun di kesempatan lain berhasil membuat perasaanmu membiru.

You Might Also Like

0 komentar: