Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

09.23 Desti 0 Comments


manfaat daun sirih,daun sirih untuk kesehatan,Fungsi daun sirih untuk kesehataTentunya anda semua tau mengenai Daun sirih yang sangat terkenal karena manfaatnya yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, contohnya seperti mimisan (keluar darah dari hidung) sampai dengan diare dan sakit gigi. Karena minyak atsiri dari daun sirih mengandung minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur. Agar anda tau lebih lengkap pengolahan cara memanfaatkan daun sirih silakan anda simak Berita Terbaru yang telah kami sediakan berikut ini.

Selain manfaat daun sirih yang telah kami sediakan untuk anda kali ini, silakan anda sempatkan juga untuk menyimak cara Memutihkan wajah Dengan Buah Tomat yang mungkin dapat membantu anda agar bebas dari masalah wajah. Nah mungkin sobat juga kurang memahami Apa sih manfaat daun teh buat kesehatan.?? Agar anda tidak penasaran silahkan anda cari tau.

Berikut Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan :

Mengobati Mimisan

Ambil satu lembar daun sirih, kemudian gulung setelah itu masukkan ke hidung untuk menyumbat aliran darah yang keluar.
Mengobati Diare

Ambil 4 sampai 6 lembar daun sirih, dan 6 biji merica, 1 sendok makan minyak kelapa.Tumbuk semua bahan tersebut bersama-sama sampai halus, lalu gosokkan pada perut.
Mengobati Alergi gatal gatal

Bahan: 6 lembar daun sirih, 1 potong jahe kuning, 1,5 sendok teh minyak kayu putih.
Caranya, semua bahan tanah bersama-sama sampai halus, kemudian digosokkan pada bagian tubuh yang gatal.
Hilangkan bau mulut.

Ramuan ini juga dapat mengobati bau mulut disebabkan oleh kerusakan gigi dan bakteri mulut yaitu dengan cara di kunyah. Carnya daun sirih dicuci lalu kunyah dan biarkan beberapa menit dalam mulut, kemudian buang. Lakukan ini 2-3 kali sehari. Cara kedua yaitu dengan cara berkumur. Rebus 5-6 daun sirih dengan 2 gelas air mendidih. Dinginkan dan saring, gunakan untuk berkumur-kumur setiap pagi dan sore.
Pembengkakan gusi

Ambil 5-6 lembar daun sirih. Rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih. Angkat dan saring, tambahkan garam. Selanjutnya gunakan untuk berkumur tiga kali sehari.
Pendarahan gusi

Untuk menghentikan pendarahan gusi, Anda dapat mengambil 10 lembar daun sirih. Setelah dicuci, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih. Angkat dan disaring gunakan untuk berkumur.
Menghilangkan bau badan

Ambil 2-3 lembar daun sirih direndam dalam air panas 1/2 gelas. Tambahkan satu sendok teh gula putih. Biarkan sampai air hangat. Kemudian Minum.
Bronkitis

Ambil 7 lembar daun sirih dan 1 potong gula batu.
Caranya, daun sirih, dicincang halus, kemudian direbus bersama gula batu dengan air 2 gelas sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas, kemudian disaring. Air rebusan diminum 3 kali sehari, masing-masing dengan 3 sendok makan.
Radang Tenggorokan

Rendam 3 lembar daun sirih pada segelas air panas. Setelah airnya dingin gunakan air tersebut untuk berkumur dengan kepala menengadah ke atas dan rasakan air nya sampai ke pangkal tenggorokan. Lakukan 3 kali sehari.
Obat sakit jantung

Ambil beberapa daun sirih kurang lebihnya 3-5 lembar, Potong kecil-kecil danrebus dengan air sebanyak 4 gelas hingga menjadi 2 gelias. Kemudian saring dan minum dua kali sehari.

Untuk pemakaian bagian luar kulit, manfaat daun sirih juga mengobati penyakit diantaranya eksim, luka bakar, koreng, kurap kaki, bisul dan menghilangkan gatal. Dan kini Tidak heran bahkan sudah banyak orang membudidayakan tanaman daun sirih ini, atau sekedar ditanam dalam pot disekitar rumah sebagai tanaman obat yang begitu banyak manfaatnya bagi kita semua.

You Might Also Like

0 komentar: