Prediksi Skor Leeds United vs Chelsea 20 Desember 2012

08.30 Desti 0 Comments


Laga yang terhampar di Elland Road Stadium,dini hari nanti,tidak sekadar partai perempat final Piala Liga. Meski Chelsea dan Leeds berasal dari kasta yang berbeda,yakni Liga Primer dan Divisi Championship,persaingan serta rivalitas sengit di antara kedua tim selalu memunculkan atmosfer laga klasik.

Fakta menunjukkan,persaingan keduanya dimulai pada dekade ’60-an yang menyajikan pertandingan sengit dan sarat dengan kontroversi.Pada semifinal Piala FA April 1967,Chelsea berhasil menang 1-0 dan melaju ke partai puncak.Persaingan kedua tim tersebut mencapai puncaknya pada partai final Piala FA pada 1970.

Meski Chelsea berhasil menjadi juara melalui gol tunggal yang dicetak David Webb,suasana panas pada pertandingan di Stadion Wembley tersebut disebut-sebut sebagai pertandingan paling brutal dalam sejarah persepakbolaan Inggris lantaran menampilkan permainan yang menjurus kasar dan keras. Rivalitas tidak hanya berlangsung di dalam lapangan.Kedua suporter fanatik dari masing-masing klub juga menaruh kebencian satu sama lain.

Para suporter Chelsea bahkan kerap mengekspresikan kebenciannya lewat nyanyian-nyanyian We All Hate Leeds and Leeds ( Kami Semua Membenci Leeds) ketika kedua tim bertanding. Puncaknya terjadi saat hooliganisme sepak bola Inggris era ’70-an dan ’80-an.Bahkan, kelompok suporter garis keras Chelsea Headhunter dan Leeds Service Crew merupakan dua kelompok suporter yang terhitung paling sering bentrok.

Dari sekian banyak pertandingan antara Chelsea dan Leeds,terdapat dua laga yang sangat bersejarah dan masih dikenang hingga saat ini,yakni saat Leeds United menggunduli Chelsea 7-0 pada 7 Oktober 1967.Enam bulan setelah Leeds disingkirkan Chelsea di semifinal Piala FA,klub berjuluk The Whites itu berhasil meraih kemenangan terbesar dalam sejarah.

Leeds berhasil memanfaatkan situasi tak menentu yang dialami Chelsea lantaran sang Pelatih Tommy Docherty mengundurkan diri sehari sebelumnya. Sementara itu Chelsea juga pernah membuat Leeds United menelan kekalahan telak,saat menang 5-0 pada 28 April 1984. Kemenangan besar yang diraih Chelsea di Stamford Bridge tersebut merupakan kemenangan pertama atas Leeds sejak tahun 1972 dan sekaligus mengantarkan The Blues promosi ke Liga Primer untuk pertama kalinya sejak 1979.

Pemandangan berbeda diperlihatkan pendukung kedua tim seusai pertandingan. Jika para penggemar The Blues merayakan keberhasilan timnya dengan masuk ke lapangan,suporter The Whites justru sebaliknya. Mereka meluapkan kekecewaannya dengan menghancurkan papan skor. Pertemuan kali ini pun dibumbui perseteruan Pelatih Leeds Neil Warnock dengan Pelatih Chelsea Rafael Benitez.

Permusuhan dimulai pada musim 2006/2007,saat Warnock masih menangani klub Sheffield United.Pada laga terakhir Liga Primer, Benitez––yang saat itu menjadi arsitek Liverpool bersiap tampil di final Liga Champions––menurunkan tim lemah saat menghadapi Fulham. Akibatnya,Liverpool kalah 0-1 dari Fulham dan Sheffield United harus menerima kenyataan pahit terdegradasi karena kalah satu poin dari Fulham.

”Saya belum berpikir untuk menyalami tangan Benitez pada laga nanti.Tersingkirnya Sheffield dari Liga Primer jelas sangat menyakitkan,dan itu membuat saya memendam kekecewaan yang dalam,”kata Warnock, dilansir Guardian.

Head to Head Leeds United vs Chelsea:
Belum ada pertandingan.

Lima Pertandingan terakhir Leeds United:
15 Dec 2012 Leeds 2 - Ipswich Town 0 ENG2
8 Dec 2012 Derby County 3 - Leeds 1 ENG2
1 Dec 2012 Huddersfield Town 2 - Leeds 4 ENG2
27 Nov 2012 Leeds 1 - Leicester City 0 ENG2
24 Nov 2012 Leeds 2 - Crystal Palace 1 ENG2

Lima Pertandingan terakhir Chelsea:
16 Dec 2012 Corinthians 1 - Chelsea FC 0 CWC
13 Dec 2012 Monterrey 1 - Chelsea FC 3 CWC
8 Dec 2012 Sunderland 1 - Chelsea FC 3 EPL
5 Dec 2012 Chelsea FC 6 - FC Nordsjælland 1 UCL
1 Dec 2012 West Ham 3 - Chelsea FC 1 EPL

Perkiraan susunan pemain Leeds United vs Chelsea:

Leeds: Kenny, Byram, Lees, Pearce, Drury , Austin, White, Brown , Diouf, Becchio, McCormack

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Bertrand, Lampard, Ramires, Moses, Mata, Hazard, Torres

Prediksi skor pertandingan Leeds United vs Chelsea : Leeds United 1-2 Chelsea.

You Might Also Like

0 komentar: